Blog yang membahas tentang Crypto, Blockhain, Ico, Bitcoin dan lain lain.

Friday, November 16, 2018

Sejarah dan penjelasan lengkap tentang CRYPTOCURRENCY

Sejarah dan penjelasan lengkap tentang
 CRYPTOCURRENCY


Sejarah dan penjelasan lengkap tentang CRYPTOCURRENCY
sejarah-dan-penjelasan-lengkap-tentang crypto

Pasti kalian bertanya tanya kan apa sih itu Cryptocurrency?kok begitu terkenal yah..
kata orang sebelum belajar mengenai Bitcoin maka harus tau dulu apa sih itu Crytocurrency

yuk lansung simak aja penjelasan lengkap mengenai Cryptocurrency di bawah


Cryptocurrency adalah mata uang digital di mana transaksinya dapat dilakukan dalam jaringan (online).Tidak seperti halnya mata uang kertas yang dicetak, cryptocurrency didesain dengan memecahkan soal-soal matematika berdasarkan kriptografi.
Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dibuat menggunakan konsep kriptografi.

Cryptocurrency adalah sebuah bentuk uang digital yang didesain untuk menjadi sebuah mata uang yang aman dan kebanyakan anonymous. Ini juga merupakan mata uang yang terkait dengan internet yang menggunakan cryptography, yaitu sebuah proses perubahan informasi yang hampir tidak dapat dipecahkan, untuk melacak pembelian dan transfer.

ah, ada dua cara kalau kamu mau dapat cryptocurrency. Kamu bisa menambang atau juga dengan membeli secara tunai. Konsepnya hampir mirip-mirip dengan investasi emas.

Mata uang digital biasanya bersifat terdesentralisasi. Artinya, secara umum jauh lebih aman daripada yang sifatnya terpusat.

Nilai mata uang digital berbasis kriptografi berasal dari kelangkaannya, dan proses penciptaannya melalui pemecahan matematika yang rumit, nilai enkripsinya unik, dan kepercayaan dan penggunaannya juga berasal dari keseluruhan komunitasnya.

Cryptocurrency yang pertama kali hadir dan meraih kesuksesan adalah Bitcoin, yang ditemukan oleh Satoshi Nakamoto.

Kesuksesan Bitcoin ini menjadi inisiator munculnya tipe-tipe baru cryptocurrency yang mencoba untuk berkompetisi dengan Bitcoin.Kapitalisasi pasar Bitcoin dan beberapa cryptocurrency populer lainnya seperti Litecoin, Ethereum, Dogecoin, dengan cepat mendekati US$100 miliar atau setara dengan Rp1,334 triliun.

penjelasan lengkap tentang CRYPTOCURRENCY
Crypto

 Jadi selain beli Bitcoin, kamu juga sebenarnya punya pilihan untuk beli cryptocurrency lainnya.
Tapi yang harus diketahui, mata uang digital dengan mata uang konvensional tentu berbeda.

Jika mata uang konvensional diatur oleh bank sentral, maka mata uang digital sifatnya tersebar. Gak ada orang atau siapapun yang mengontrolnya. Naik turunnya nilai mata uang hanya bergantung dari supply dan demand. Inilah yang membuat risiko investasi cryptocurrency tergolong tinggi.

jadi sampai tahap ini kalian udah paham kan apasih itu Cryptocurrency
skrang apa yang blom kalian pahami?
ooh..iya yah cara kerjanya bagaimana sih
ok langsung saja yah

CARA KERJA DARI CRYPTOCURRENCY


Pada dasarnya, cryptocurrency adalah entri tentang token dalam database konsensus terdesentralisasi. Mereka disebut “CRYPTO”currencies karena proses consensus-keeping dijamin oleh kriptografi yang kuat. Cryptocurrency dibangun di atas kriptografi. Mereka tidak diamankan oleh orang atau dengan kepercayaan, tetapi dengan matematika

Cryptocurrency menggunakan teknologi yang didesentralisasikan agar pengguna dapat melakukan pembayaran dengan aman dan menyimpan uang tanpa harus menggunakan nama mereka atau melalui bank. Mereka didistribusikan melalui sebuah buku besar publik (public ledgers).

Public ledgers adalah tempat penyimpanan semua transaksi yang dikonfirmasi sejak dimulainya pembuatan crytocurrency. Identitas pemilik coins akan dienkripsi dan sistem akan menggunakan teknik cryptocurrency lainnya untuk memastikan legitimasi pencatatan. Buku besar memastikan bahwa dompet digital yang sesuai dapat menghitung saldo yang bisa digunakan secara akurat. Selain itu, transaksi baru dapat diperiksa untuk memastikan bahwa setiap transaksi hanya menggunakan koin yang saat ini dimiliki oleh penggunanya. Bitcoin, salah satu cryptocurrency, menyebut buku besar ini dengan istilah blockchain.

Unit sebuah cryptocurrency sendiri dibuat melalui sebuah proses yang disebut dengan istilah mining. Secara sederhana, mining adalah proses konfirmasi transaksi dan menambahkannya ke buku besar (public ledger).

Untuk menambahkan sebuah transaksi ke buku besar, seorang miner harus memecahkan masalah komputasi yang rumit (semacam teka-teki matematika).

Mining bersifat open source, yang berarti siapapun bisa mengonfirmasi transaksi. Miner pertama yang bisa memecahkan teka-teki menambahkan “blok” transaksi ke buku besar. Cara ini membantu memastikan bahwa transaksi, blok, dan blockchain bekerja sama untuk memastikan bahwa tidak ada satu individu yang dapat dengan mudah menambahkan atau mengubah blok sesuka hati. Sekali blok ditambahkan ke buku besar, semua transaksi yang berkorelasi bersifat permanen dan biaya transaksi kecil ditambahkan ke dompet miner (bersama dengan koin yang baru dibuat).

Proses mining inilah yang memberi nilai pada koin dan dikenal sebagai sistem proof-of-work. Pengguna juga bisa membeli mata uang dari broker, lalu menyimpan dan membelanjakannya menggunakan dompet cryptography.

penjelasan lengkap tentang CRYPTOCURRENCY
Digital Coin


Bagaimana Cara Trading Cryptocurrency ?
Caranya sederhana pada dasarnya ada 2 cara :

Beli saat murah dan jual saat tinggi
Beli saat terlihat peluang naik dan jual saat harga lebih tinggi dari harga beli



Kalau mau jadi penambang, kamu butuh peralatan komputer canggih dengan spek dan kecepatan tinggi. Layaknya penambang emas, dibutuhkan peralatan yang benar-benar mendukung agar galiannya lebih cepat, sehingga emas bisa gampang didapat.

Sementara untuk lebih mudah mendapatkan cryptocurrency, kamu bisa beli dan jual di pasar khusus yang disediakan setiap perusahaan cryptocurrency. Selain itu, cryptocurrency juga bisa dibeli antar orang dengan transaksi pertukaran.


sekian pembahasan dari saya tentang Cryptocurrency
semoga bermanfaat
https://pumpkinsnpie.blogspot.com
penjelasan-lengkap-tentang-blockhain

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejarah dan penjelasan lengkap tentang CRYPTOCURRENCY

0 comments:

Post a Comment